74 Rumah di Situbondo Rusak Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Tribratanews.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Dusun Krajan dan Dusun Lanas Desa Taman Sari Kecamatan Sumbermalang, Situbondo, Jawa Timur, mengakibatkan sedikitnya 74 rumah warga mengalami kerusakan dan pepohonan tumbang, Kamis (09-11-2017).

Personel gabungan yang dipimpin Kapolsek Sumbermalang, AKP Sugiharto SH, bersama anggota Polsek, Koramil, Kecamatan, Tagana, dan BPBD, menuju lokasi bencana memberikan bantuan evakuasi dan melakukan inventarisi/pendataan terhadap kemungkinan adanya korban pada kejadian tersebut.

Dari hasil keterangan warga setempat, sekitar pukul 13.30 WIB, turun hujan yang sangat deras dan disertai angin kencang yang mengakibatkan pepohonan roboh, ada yang menimpa rumah penduduk dan ada beberapa atap rumah/genteng terbawa angin.

Untuk kerusakan yang berhasil didatakan sementara, ada sekitar 74 rumah warga yang mengalami kerusakan, 4 di antaranya rusak berat dan 70 rumah rusak ringan, serta tidak ada korban jiwa dengan kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

AKP Sugiharto telah melakukan koordinasi dengan instansi samping, Koramil, Kecamatan, BPBD, Tagana, dan Pemerintah Desa untuk bersama-sama melakukan evakuasi dan memberikan bantuan baik berupa tenaga untuk perbaikan rumah ataupun materi kepada warga yang terkena bencana. (dra)

[Tribratanews.com/Humas Polres Situbondo]

Related Posts