72 Calom Bawaslu Laksanakan Tes Kesehatan Tahap Satu di Mapolda Jatim

Tribratanews.com – Test kesehatan bagi calon anggota Bawaslu Jatim tahap pertama digelar hari ini di Gedung Mahameru Mapolda Jatim yang hanya diikuti sebanyak 72 orang dari 82 peserta, Jumat (11-08-2017).

Salah satu calon petahana, sekaligus Komisioner Bawaslu Jatim, Andreas Pardede nampak ikut pada test kesehatan hari pertama tersebut.

Test kesehatan tahap pertama ini, meliputi pemeriksaan mata, THT, tensi, test fisik dan test tulis untuk kejiwaan, yang dilakukan oleh tim dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Rencananya, test kesehatan akan dilakukan 3 tahap. Untuk tahap dua nantinya dilaksanakan 16 Agustus besok.

Menurut Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Budi Hariyadi, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini sudah sesuai standar Polri, karena cek kesehatan ini penting untuk mengetahui kondisi calon anggota Bawaslu, lantaran kerja mereka cukup berat.

Kepala bagian Keuangan Bawaslu RI, Pakerti Luhur, dari total 164 calon yang ikut test, hanya diambil 5 orang. Untuk seleksi ini, ia menegaskan tidak ada soal titipan dari manapun dan harus mengikuti sesuai prosedur seleksi. Sementara, untuk Jawa Timur, peminatnya cukup tinggi dibanding dari propinsi lainnya.

Test kesehatan tahap pertama ini, akan kembali digelar Jumat besok dengan sistem yang sama, masih diikuti sebanyak 82 calon peserta.

 

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polda Jatim]

Related Posts