7 Warga Binaan Lapas Kelas II A Pekalongan Terindikasi Positif Narkoba

Tribratanews.com – Sebanyak 7 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan Jawa Tengah terindikasi positif menggunakan narkoba.

Hal tersebut terungkap dari pelaksanaan razia dan cek pupil mata serta hasil tes urine yang dilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari Direktorat Nakoba Polda Jateng, Polres Pekalongan kota Polda Jateng dan Petugas Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan.

Kegiatan diawali dengan memasuki sejumlah blok-blok warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan secara bergiliran. Tim Gabungan memeriksa satu-persatu warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan.

Pemeriksaan diawali dengan mengecek kondisi pupil mata, kemudian warga binaan yang di indikasi mengunakan narkoba diminta untuk melakukan tes urine.

Wakil Direktur Narkoba Polda Jateng AKBP Rendra Raditya Dewayana menjelaskan, dari pemeriksaan cek pupil mata dan tes urin diketahui ada 7 warga binaan yang positif narkoba dan akan kita periksa lebih lanjut serta bisa mengetahui jenis narkoba yang digunakan para warga binaan tersebut. Senin (23/10/2017).

Wakil Direktur Narkoba Polda Jateng menambahkan, sebanyak tujuh warga binaan yang diindikasi positif mengkonsumsi narkoba, langsung dipisahkan dari warga bianaan yang lain dan diperiksa lebih lanjut. Namun, Tim Gabungan belum bisa mengetahui jenis narkoba yang digunakan tujuh warga binaan tersebut, karena masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pekalongan Kota]

Related Posts