6 Ruko dan Sebuah Rumah di Kota Jayapura Hangus Terbakar

Tribratanews.com – Sebuah rumah milik Hj Arfiani dan 6 ruko milik Pdt Simson Numbery di Jalan Amphibi samping Gereja Alfa Omega, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Papua, hangus terbakar, Rabu (11-10-2017).

Berdasarkan informasi saat kejadian tidak terdapat korban jiwa namun kerugian materil mencapai kurang lebih Rp1 miliar. Api baru berhasil dipadamkan pukul 05.30 Wit oleh 5 unit mobil Pemadam Kebakaran.

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Nursalam membenarkan kejadian tersebut. “Hingga saat ini penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian, dimana anggota kami sudah meminta keterangan saksi, mengamankan TKP dan menolong para korban,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk penyebab terjadinya kebakaran dari hasil keterangan saksi yang juga merupakan penghuni kontrakan bernama MT, pertama kali mengetahui kebakaran saat beristirahat di lantai 1 dan melihat asap yang berasal dari tempat penyimpanan bahan baku pembuatan sofa.

Kemudian saksi mengecek asap tersebut, namun ternyata yang dilihat api sudah membesar dan membakar sebagian isi gudang yang berupa barang pecah belah dan sofa. Karena panik melihat api yang semakin besar, saksi berlari menyelamatkan diri keluar dari rumah untuk meminta bantuan dari tetangga maupun masyarakat sekitarnya.

“Musibah terjadinya kebakaran ini sumber api berasal berasal dari ruko kontrakan saudara Royke Pangela yang digunakan sebagai tempat usaha pembuatan meubel / sofa dan di dalam ruko tersebut dihuni oleh istrinya Norma Runtunowo dan Maryati Tariang yang pertama kali melihat sumber api. Sementara jumlah Kepala Keluarga (KK) yang mengalami kebakaran sebanyak 8 KK yang terdiri dari (12),” pungkas Kapolsek.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts