6 Orang Begal Rampas Motor Polwan Pasuruan

Tribratanews.com – Aksi begal motor kembali marak di wilayah Pasuruan. Kali ini yang menjadi korbannya adalah seorang Polwan Polres Pasuruan Kota bernama Bripda Puji Lestari (21), Rabu (16-08-2017).

Korban dibegal di Jalan Raya Kraton, Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Beruntung korban selamat,namun motor kesayangannya amblas digondol para bandit jalanan tersebut.

Aksi pembegalan yang dialami oleh Polwan asal Jalan Dukuh Kapasan Kota Surabaya ini, terjadi tepat di sisi barat Jembatan Sungai Welang, atau perbatasan antara Kota dan Kabupaten Pasuruan.

“Korban mengendarai Honda Vario 125 warna putih bernopol L – 6881 – WE. Di tengah perjalanannya menuju Polsek Gadingrejo dibuntuti oleh para pelaku yang diperkirakan berjumlah enam orang,” ungkap Kapolsek Kraton, AKP Masroni kepada, Senin (14-08-2017) siang.

Saat berada di lokasi kejadian, salah satu dari pelaku langsung mematikan kontak motor korban, sehingga laju motornya terhenti. Di saat bersamaan, datang pelaku lain dari arah kanan yang langsung memukul helm korban dengan celurit dan memaksa korban turun dari motor.

“Selanjutnya motor korban dibawa kabur ke arah timur dan korban hanya bisa berteriak minta tolong. Dan pada saat itu datang pria bernama Heri (55) yang mencoba mengejar pelaku namun gagal,” tambahnya.

Kapolsek Keraton sudah mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran pada para pelaku. Namun, hal itu masih belum membuahkan hasil.

“Begitu pasca kejadian, kami langsung berkoordinasi dengan Polsek jajaran untuk mengejar pelaku, tapi berhasil lolos,” imbuhnya.

“Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 18 juta. Selain motor, korban juga kehilangan 2 handphone yang berada di dalam jok motor, serta STNK dan SIM,” tandasnya. (ice/mbah)

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Pasuruan – Polda Jatim]

Related Posts