6 Komplotan Curat Spesialis Pergudangan, Terciduk Unit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya Saat Berkasi

Tribratanews.com – Unit Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya berhasil membekuk 6 pelaku curat spesial pergudangan, Selasa (22-08-2017).

Mereka adalah Warianto (31), Surya (22), Irfan nofianto (21), dan Anton Urbanus (27). Keempatnya merupakan warga Jalan Gading Surabaya.

Sementara pelaku lain dalam komplotan ini adalah Syaiful Bahri (33) warga Jalan Tambak Arum, dan Sutarno (33) warga Jalan Platuk Donomulyo, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Farida mengatakan, para pelaku melakukan pencurian dengan cara menjebol atap gudang.

“Kemudian masuk kedalamnya dan secara estafet barang yang ada didalam gudang diangkat keluar,” kata Farida, Senin (21-08-2017).

Aksi pencurian yang dilakukan oleh para pelaku tersebut, terakhir diketahui di sebuah gudang Jalan Gading, Surabaya, pada Senin, 14 Agustus 2017 pukul 21.30 WIB.

Farida menuturkan, sekitar jam 23.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Tambaksari menerima informasi dari masyarakat bahwa terjadi pembobolan gudang.

“Selanjutnya tim bergerak di lokasi dan berhasil mengamankan seorang tersangka yang sedang berdiri didepan gudang. Ia saat itu berperan sebagai pengawas keadaan,” tuturnya.

Dari dalam gudang, petugas berhasil mengamankan tersangka lainnya berikut barang bukti.

“Kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke mako Polsek Tambaksari,” tandas Farida.

Dari hasil kasus ini, petugas menyita barang bukti berupa 11 buah besi stainless berikut karung plastik, 1 buah obeng, 1 buah kunci Inggris, dan sebuah tali tampar warna biru. (lld)

 

[Tribratanews.com/ Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

 

Related Posts