Sat Lantas Polres Majalengka Gelar Operasi KTMDU

Tribratanews.com – Petugas gabungan menggelar operasi kendaraan tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) di sejumlah titik strategis. Operasi KTMDU ini digelar sebagai upaya meningkatkan pajak daerah.

Utamanya pajak daerah, dari sektor pajak kendaraan bermotor. Pelaksanaan operasi Pelayanan Pajak secara keliling oleh Dispenda Majalengka dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Talaga Resor Majalengka, Senin (28-08-2017).

Kepala Kepolisian Resor Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi  Mada Roostanto, SE. MH, melalui Kepala Kepolisian Sektor Talaga Ajun Komisaris Polisi  Eko Susilo, SH mengatakan, bahwa selama digelarnya operasi rutin setiap 3 bulan sekali yang dilaksanakan oleh Samsat Kabupaten Majalengka yang bekerjasama dengan jajaran Kepolisian Resor Majalengka berikut jajarannya khususnya jajaran kepolisian sektor Talaga.

Giat operasi tersebut merupakan operasi simpatik, karena giat tersebut memberikan kemudahan didalam pelayanan kepada warga masyarakat yang akan membayar kewajibannya membayar pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Alhamdulillah respon masyarakat Majalengka khususnya Talaga cukup positif,” ucap AKP Eko Susilo, SH.

Sementara bagi para pelanggar yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi, tidak membawa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), tidak menggunakan helm dan perlengkapan perlengkapan kendaraan lainnya langsung di tindak dengan diberikan surat tilang oleh satuan lalu lintas Polres Majalengka, tambah Kapolsek.

Menurut pengakuan salah seorang warga masyarakat yang berhasil kami wawancarai Udin Saripudin warga Desa Talaga Wetan Kecamatan Talaga – Majalengka sesaat setelah melakukan pembayaran pajak ia mengaku bahwa dirinya merasa terbantu dengan kemudahan yang telah difasilitasi oleh Samsat Kabupaten Majalengka.

Ia berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus berlangsung secara kontinyu karena menurut pengakuannya bagi warga masyarakat yang mungkin saja sibuk dengan pekerjaannya ia tidak sempat untuk pergi ke Majalengka sehingga ia lebih memilih untuk membayar pajak ketika ada giat operasi samsat keliling, ucapnya.

(Tribratanews.com/humas polres majalengka)

 

Related Posts