5 Polda Bersaing Dapatkan Trofi Kapolri di Final Pengembangan Polmas Award 2017

Tribratanews.com – Lima dari 33 Kepolisian Daerah (Polda) bersaing tunjukkan yang terbaik di Final Lomba Pengembangan Polmas Award “Kapolri Cup” Tahun 2017, yang digelar di Ruang Pusdalsis Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18-01-2018).

Kelima Polda tersebut adalah Polda Sulawesi Tenggara, Polda Sulawesi Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Riau, dan Polda Metropolitan Jakarta Raya (Metro Jaya).

Lomba tahunan ini terselenggara berkat kerjasama antara Korbinmas Baharkam Polri, Lemdiklat Polri, dan Japan International Cooperation Agency (JICA). Tujuannya untuk meningkatkan semangat dalam rangka akselerasi (percepatan) Polmas di seluruh Polda.

Lomba Polmas pertama pada 2014, pemenangnya adalah Polda Sulawesi Selatan. Yang kedua dilaksanakan tahun 2015, dimenangkan oleh Polda Metro Jaya. Dan yang ketiga dilaksanakan tahun 2016.

Dalam final lomba Polmas yang keempat ini, masing-masing Polda diwakili oleh pengemban fungsi Polmas yang terdiri dari Dirbinmas Polda, Kapolres yang ditunjuk, dan satu orang Bhabinkamtibmas. Setiap wakil memiliki waktu selama 30 menit untuk memaparkan keberhasilan yang telah diraih di hadapan para juri, dan disaksikan seluruh Polda melalui video conference.

Adapun para juri terdiri dari Kabaharkam Polri, Kalemdiklat diwakilkan Karojianbang, As SDM Kapolri, Asrena Kapolri diwakilkan Karo RBP, Kakorbinmas, Dirbintibmas Korbinmas, Dirbinpotmas Korbinmas, dan Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Korbinmas.

Sebagai juri, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, berharap para finalis bersemangat dan menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam memaparkan keberhasilan pelaksanaan Polmas di wilayahnya, dengan harapan dapat membawa pulang trofi Kapolri dan peluang berangkat ke Kepolisian Jepang untuk mengikuti pelatihan.

“Para juri, termasuk saya, yang telah hadir saat ini, kami harapkan dapat melakukan penilaian dengan fair dan independen. Sehingga lomba ini akan menghasilkan pemenang yang terbaik dan dapat menjadi contoh bagi Polda-polda lainnya yang ikut menyaksikan lomba ini melalui video conference,” tegasnya.

[AKP Bambang AS]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts