24 Polwan ini akan Taklukkan Gunung Tertinggi di Indonesia

 

Tribratanews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, dan memperingati Hari Ulang Tahun Polwan Ke-69, anggota Kepolisian Wanita Republik Indonesia akan melaksanakan ekspedisi ke puncak gunung Cartenz, Papua.

Puncak gunung Piramida Cartenz disebut merupakan gunung tertinggi di Indonesia dan satu-satunya gunung yang berada di Indonesia yang diselimuti salju abadi yang memiliki ketinggian 4.884 m.

Gungung tersebut nantinya akan dilalui oleh 24 polwan tangguh, mereka adalah, AKBP Siwi Erma Andriani, SIK, Ipda Heny Guastiana, Ipda Priskila Kaom Sangek, Bripda Fajar Astuti, Bripda Sari Nastiti, Bripda Dea Marcheliana, Bripda Intan Widya Ningsih, Bripda Alisia Dwi Kartini, Bripda Indri Anastasya, Bripda Dwi Surya Wulandari.

Bripda Berti Kurniawati, Bripda Nidia Ariani, Bripda Amelia K Lumuwu, Bripda Retno Ayu Wedowati, Bripda Tika Astria, Bripda Virnayanti, Bripda Ayu Agiswi, Bripda Jessica Zhivaneska, Bripda Muthia Octavida, Bripda Ica Ayu Nuraini, Bripda Adisti Mahesa,Bripda Mince Yessy Ebe, Bripda Phemiralna dan Bripda Gusti Elvira.

Para Polwan tersebut berencana akan terbang menuju Papua pada tanggal 30-31 Juli 2017, untuk berdaptasi terlebih dahulu dan untuk penyesuaian suhu. Setelah itu, 24 polwan ini akan memulai perjalan menuju puncak Gunung Cartensz.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, para polwan yang akan berangkat mendaki Puncak Cartenz tersebut sudah melalui seleksi khusus, sehingga para Polwan ini bisa menunjukan kemampuannya dan tidak kalah dengan polisi laki-laki.

“Dengan misi mendaki Puncak Cartenz yang merupakan titik tertinggi di Indonesia membuktikan polwan mampu secara fisik. Sehingga tak menutup kemungkinan, Polwan punya kesempatan untuk mendapat jabatan yang sama dengan polisi laki-laki, bahkan berharap nantinya ada Kapolri dari Polisi Wanita.” Ujar Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Rabu (26-07-2017).

[tribratanews.com]

 

Related Posts