2 Tahun Buron, DPO Kasus Curanmor Ditangkap Saat Nonton Konser Endank Soekamti di Wonosobo

Tribratanews.com – Setelah 2 tahun DPO, akhirnya R ditangkap Sat Reskrim Polres Wonosobo. Dia ditangkap saat menonton konser band, baru-baru ini di Terminal Mendolo.

Tersangka R adalah salah seorang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi pada tahun 2015 di Kafe Agung Selomerto bersama beberapa temannya yang telah terlebih dahulu diajukan ke pengadilan.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan melalui Kasat Reskrim AKP Edi Istant mengatakan, penangkapan kepada pelaku sendiri berjalan cukup unik.

“Saat itu petugas kami sedang melaksanakan pengamanan tertutup Konser Endank Soekamti di Terminal Mendolo Wonosobo. Kemudian salah seorang anggota mengenali pelaku yang juga merupakan residivis dan langsung kami amankan,” katanya.

Pelaku sendiri, menurut AKP Edi, untuk menghilangkan jejaknya selalu berpindah-pindah tempat tinggal.

“Menurut pengakuannya, pelaku sempat bolak-balik Yogyakarta, Rembang dan Magelang beberapa kali. Hingga akhirnya saat pulang ke Wonosobo, kami tangkap,” terang Kasat Reskrim.

Pihak Polres Wonosobo kini masih menelusuri pengakuan pelaku yang ternyata juga melakukan belasan pencurian sepeda motor dalam pelariannya itu.

“Kami sedang melakukan koordinasi dengan beberapa Polres,” ujarnya.

Pelaku saat ini masih diamankan di Mapolres Wonosobo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya 7 tahun penjara.

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Jateng]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts