2 Pelaku Penggelapan Mobil Rental di Sinjai dan 1 Penadah Diringkus Polisi

Tribratanews.com – Keresahan para pengusaha rental mobil di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, terjawab setelah aparat Kepolisian Resor Sinjai menangkap tiga pria pelaku sindikat penggelapan dan penipuan mobil.

Ketiga tersangka, bersama barang bukti tujuh unit mobil berbagai merek diduga hasil kejahatan para pelaku, diekspos di halaman Mapolres Sinjai. Ketujuh mobil tersebut masing masing bernomor polisi, DD1164AQ, DW8952DA, DD1027AA, DD571JU, DD1021RM, DD1048DI, dan DW520DW.

Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah, dalam keterangan persnya mengatakan, ketiga pelaku berinisial AM (45), NS (36), dan SR. Dua di antaranya yakni AM dan NS adalah pelaku yang mencari korban, sementara SR adalah penadah yang siap menerima barang hasil kejahatan.

“Modus pelaku, mereka mencari pengusaha rental mobil, setelah itu mereka lalu membayar awal sesuai aturan rental. Kemudian, mobil lalu dipasarkan, bila sampai waktunya, sementara mobil belum laku maka pelaku menelpon korban dan memperpanjang masa rentalnya.”

“Sampai akhirnya ada penadah yang siap menerima gadai mobil tersebut. Selain ketiga tersangka, masih ada satu yang dalam pengejaran saat ini berstatus DPO jaringan para pelaku,” terang Ardiansyah saat melakukan press release kasus tersebut, di Mapolres Sinjai, Kamis (26-10-2017) pagi.

Para tersangka dijerat dengan pasal 372 subsider 378 junto 55 junto pasal 64 KUHP dengan ancaman kurungan 4 tahun penjara untuk AM dan NS. Sementara SR pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. (Heri Siswanto)

[Tribratanews.com]

Related Posts