2.707 Personel Gabungan Amankan Sidang Tahunan MPR

Tribratanews.com – Aparat Gabungan dari personel Polisi, TNI dan pengamanan dalam DPR diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPD-DPR dan Sidang Paripurna DPR, Rabu (16-08-2017).

Kompleks Parlemen sejak pagi dijaga ketat, setiap orang yang masuk diperiksa identitasnya.

Setiap kendaraan yang masuk juga diperiksa secara ketat oleh pasukan pengamanan presiden. Tak hanya itu, belasan panser TNI Angkatan Darat tersebar di beberapa titik dan dua helikopter milik TNI Angkatan Udara disiagakan di depan lapangan Gedung Nusantara I DPR.

Hari ini parlemen akan menyelenggarakan tiga agenda sidang yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, beserta seluruh jajaran kementerian dan lembaga.

Selain itu, akan hadir pula mantan Presiden dan Wakil Presiden, Duta Besar negara sahabat dan jajaran kepala daerah.

Agenda sidang pertama akan dipimpin oleh MPR, kemudian dilanjutkan DPD dan agenda terakhir pembacaan nota keuangan oleh Presiden Joko Widodo.

Waka Polres Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur mengatakan, 2.707 personel dikerahkan untuk pengamanan. Pihaknya juga menyiapkan beberapa kendaraan taktis untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“2.707 itu terdiri dari pasukan TNI, Polda Metro Jaya dan Paspamres juga. Sehingga suasana di luar tidak menganggu pidato Presiden,” ujar Asep di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat.

 

[Tribratanews.com/NTMC]

Related Posts