2.000 Penari Meriahkan Temanggung Culture Night

Tribratanews.com – Memperingati hari jadi Kabupaten Temanggung yang ke-183, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar acara Temanggung Culture Night di timur alun-alun Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (11-11-2017).

Indahnya penampilan 200 murid dari SMP Negri 2 Temanggung membuka acara Temanggung Culture Night dengan suguhan lagu dan tarian khas yang dihiasi lampu-lampu senter murid SMP ketika lampu dimatikan.

Sekitar dua ribu penari trdosional dari seluruh Kecamatan di Temanggung menampilkan berbagai kesenian daerah diantaranya soreng, warokan, gatholoco, bangilun, rebana, peksi muda, topeng ireng, sandul, kethoprak, gambusan, topengan, Jaran kepang, wulang sunu dan kobro siswo.

Bupati Temanggung Drs. H. Mulyadi Bambang Sukarno sangat mengapresiasi semua unsur yang terlibat dalam acara Temanggung Culture Night ini, sehingga acara dapat berjalan dengan meriah dan lancar.

“Terimakasih untuk semua warga Temanggung yang hadirdan memeriahkan acara malam hari ini, semoga Temanggung selalu aman tentram damai sejahtera,” harap orang nomor satu di Temangung itu.

Ketua panitia Temanggung Culture Night Didik Nuryanto menuturkan akan mengadakan acara serupa setiap tahunnya, karena acara yang pertama ini cukup sukses dianggap dapat menarik perhatian publik sehingga dapat mengangkat pariwisata Temanggung di mata dunia.

“Acara seperti ini akan diadakan setiap tahun, tentunya dengan kemasan yang lebih menarik, karena memang kabupaten Temanggung ini sangat kaya akan budaya daerah yang masih bisa dikembangkan,” ujar Didik.

[Tribratanews.com/Humas Polres Temanggung]

Related Posts