17 Personel Berprestasi Terima Reward dari Kapolres Banjar

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Resort Banjar, Kalimantan Selatan, AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH memberikan penghargaan kepada 17 personel Polres Banjar yang dinilai berprestasi dalam menjalankan tugas mendarmabaktikan dirinya bagi kemajuan organisasi Polri, Senin (16-10-2017).

Pemberian penghargaan kepada personel Sat Resnarkoba, Sat Intelkam dan Polsek Sambung Makmur tersebut diberikan saat pelaksanaan apel pagi pada pukul 08.00 wita dihalaman Mapolres Banjar disaksikan seluruh personel Polres Banjar dan Polsek jajaran.

Diantara 17 personel Polres Banjar yang menerima reward dari Kapolres adalah Iptu Achmad Jarkasi SH, jabatan Kasat Resnarkoba yang telah berprestasi melaksanakan kegiatan Kepolisian mengungkap jaringan gelap peredaran narkoba diwilayah hukum Polsek Astambul satu bulan yang lalu.

Saat itu, Satuan Reserse Narkoba Polres Banjar bekerjasama dengan Satuan Intelkam Polres Banjar yang tergabung dalam Tim Samuak Saliur berhasil meringkus bandar sabu yang berinisial MS di Kecamatan Astambul, pada Senin (04-09-2017).

Sementara itu, Polsek Sambung Makmur melalui lima orang Kanitnya berhasil meraih penghargaan dari Nette Boy (sapaan akrab Kapolres Banjar) karena telah berhasil melakukan upaya dini dalam pencegahan gangguan Kamtibmas sehingga berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Sambung Makmur selama satu bulan terakhir.

Kelima Kanit Polsek Sambung Makmur tersebut adalah PS Kanit Provos Aipda Andreas Surbakti SE, PS Kanit Binmas Aipda Didik Darmanto, PS Kanit Reskrim Aipda Hadi Prayitno SE, PS Kanit Intelkam Bripka Wahyu Jatmika, PS Kanit Sabhara Bripka Rian Ardona.

Kapolres Banjar menyampaikan bahwa keberhasilan personilnya ini merupakan kebanggaan bagi institusi Polri.

“Saya berharap melalui prestasi ini, kinerja, dedikasi dan loyalitas terus ditingkatkan demi tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Banjar,” kata Nette Boy di hadapan seluruh anggotanya.

Lebih lanjut, Nette Boy juga berharap agar pihaknya terus dapat memisahkan peredaran narkoba dari Kabupaten Banjar.

“Martapura dikenal khalayak sebagai Kota Serambi Mekkah, maka tidak sepatutnya narkoba bebas berkeliaran diwilayah ini. Narkoba adalah musuh bersama, semua warga dan elemen masyarakat harus turut serta dalam memberantas peredaran dan perkembangan narkoba. Tanpa peran serta masyarakat, pemberantasan narkoba tidak akan berhasil,” tutur orang nomor satu di Polres Banjar itu.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Banjar]

Related Posts