160 Personil Polwaan Kaget Ada Giat Gaktiplin Dadakan

Tribratanews.com – Sekitar 160 lebih personil Polwan Jajaran Polrestabes Surabaya, dikumpulkan di Halaman Mapolrestabes Surabaya, Senin (28-08-2017) pukul 09.00 WIB.

Kedatangan mereka bukan untuk melaksanakan kegiatan rapat maupun aktifitas yang lain, melainkan untuk pemeriksaan kelengkapan dan kerapian oleh anggota Provost dan Paminal Polrestabes Surabaya.

Kegiatan pemeriksaan / Gaktiplin (penegakan ketertiban dan kedisiplinan) yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polrestabes Surabaya, Kompol Kuncoro ini, bertepatan dengan rangkaian kegiatan peringatan HUT Polwan Ke-69.

Pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak ini sontak membuat para Polwan ini kalang kabut. Hal ini dikarenakan tidak ada persiapan yang dilakukan oleh mereka baik dari segi kelengkapan maupun kerapian personal.

Tidak sedikit Polwan yang diberikan sanksi berupa teguran karena tidak membawa kelengkapan berupa Buku Saku dan perlengkapan lain seperti peluit, tali kur, dan lain-lain.

Polwan yang memiliki rambut melebihi ketentuan juga tidak luput dari pemeriksaan. Kali ini para Polwan hanya diberikan peringatan dengan mencatat nama-nama pelanggarnya.

Jika hal ini terjadi kembali, maka Propam Polrestabes Surabaya tidak segan menyidangkan yang bersangkutan karena memenuhi unsur melakukan pelanggaran disiplin.

“Polwan merupakan etalase Institusi Kepolisian maka dari itu, penampilan maupun kelengkapan personal patut diperhatikan sehingga Image Positif tentang Kepolisian tetap dihati masyarakat. Kali ini kami hanya memberikan peringatan, namun jika pelanggaran ini terulang, maka akan kami sidangkan karena terbukti melakukan pelanggaran disiplin,” ujar Kompol Kuncoro.

Selesai kegiatan pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Surabaya, para Polwan kemudian melanjutkan kegiatan sesuai dengan tupoksi (tugas pokok fungsi) masing-masing.(day)

 

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts