Kapolres Sidoarjo Buka Bersama 100 Narapidana di Ruang Tahanan Polres Sidoarjo

kapolressidoarjobukbernapi

Tribratanews.com – Kepala Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Anwar Nasir, menggelar acara buka puasa bersama sekitar 100 narapidana di ruang tahanan Polres Sidoarjo, Rabu (29-06-2016).

Kapolres Sidoarjo menyebutkan, dari 100 Napi itu terdiri dari 95 Napi laki-laki dan 5 Napi wanita. Anggota Polres Sidoarjo sengaja duduk sama rendah di ruang tahanan yang dikemas dalam buka puasa bersama ini untuk memanusiakan Narapidana.

“Bagaimana pun, Narapidana juga saudara kita yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari kita. Mungkin selama ini mereka makannya mononton, sekarang mendapatkan menu yang variatif. Sehingga para Napi tidak jenuh di ruang tahanan,” terang Kapolres Sidoarjo.

Kapolres Sidoarjo menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-70 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. Untuk itu, Kapolres meminta doa restu dari para Napi agar dirinya dalam melaksanakan tugas mendapatkan kelancaran dan kemudahan.

Dengan adanya acara buka puasa bersama ini, diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para Napi agar berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

[Teguh – Humas Polda Jatim]

Related Posts